NEOVIA “Hidup Baru” dari InVivo

NEOVIA “Hidup Baru” dari InVivo

Alain Symoens, Country Manager NEOVIA by InVivo, dalam rangkaian kegiatan selama Indo Livestock 2016 baru-baru ini, me res mikan peng ubahan nama InVivo NSA (divisi Pakan dan Kesehatan He wan) menjadi NEOVIA di Ja kar ta (28/7). Peresmian ini di tandai dengan pe mo tong an tumpeng. “NEOVIA berasal dari ba hasa Latin yang memiliki arti NEO yaitu baru dan VIA yang berarti hi dup. Jadi artinya baru hi dup, maksud saya hi dup baru,” papar Mr. Alain Symoens da lam Bahasa Indonesia. Selain itu, Alain Symoens juga me nyampaikan adanya peng ubahan beberapa merek produk yang memiliki nama berbeda menjadi satu nama, yaitu EVIALIS. “Sebenarnya lebih mudah mengganti nama perusahaan daripada nama merek karena merek sangat pen ting bagi pelanggan. Pengubahan mer ek dilakukan untuk meningkatkan ko munikasi dengan pelanggan,” jelasnya di hadapan para karyawan, pelanggan, dan media yang hadir pada acara tersebut.

Manajer yang sudah berkarir di InVivo sejak 1998 ini menjelaskan, EVIALIS memiliki arti khusus yang ingin disampaikan kepada pelanggan. “E itu untuk Envi ronment atau lingkungan, Vi berarti Life atau kehidupan, Ali untuk Feed atau Pakan, dan S untuk Secure yang berarti ke tahanan atau ketercukupan,” papar nya. Kesuksesan interaksi dengan pelanggan, menurut dia, secara sederhana dapat dilihat dari senyum para pelanggan dan keinginan mereka untuk membeli dengan jumlah yang lebih banyak. e-Order Peningkatan pelayanan NEOVIA kepada pelanggan ditandai juga dengan perilisan e-Order atau online order. Fery Genius Hasudungan Simarmata, Sales Controlling Manager menerangkan, saat ini produk NEOVIA dapat dipesan melalui perangkat elektronik yang terhubung dengan internet. “Dengan fenomena perkembangan pengguna inter net di Indonesia, kami merasa perlu membuat sebuah program pemesanan barang secara online via internet yang biasa disebut electronic orderatau e-Order,” ulasnya.

NEOVIA e-Order System (NeOS) memberikan kemudahan proses pemesanan yang aman dan cepat. Sistem ini juga di klaim dapat meningkatkan komunika si yang baik antara pabrik dan pelang gan. “E-Order bisa dikatakan sebagai melengkapi kekurangan yang selama ini ada pada cara pemesanan tradisional. Sekarang bisa langsung mengisi e-form yang ada di NeOS,” jelasnya. Kelebihan aplikasi e-Order lainnya adalah juga mampu memberikan feedback langsung pada perkembangan ter kini atas pemesanan, bisa melalui WhatsApp atau e-Mail, menyimpan data pemesanan dan dapat dilihat kembali atau dicetak untuk dokumentasi. Selain itu, sistem ini juga bisa menampilkan segala informasi yang berkaitan dengan program penjualan seperti harga jual produk, perkiraan sisa batas kredit, syarat pembelian, produk terbaru, dan infor masiinformasi terkait pakan ternak. Penghargaan Pada acara yang digelar di Hotel Crowne Plaza Jakarta tersebut, perusahaan yg kini bernama Neovia ini juga memberikan beberapa penghargaan kepada pelanggan-pelanggan terbaiknya.

Kriteria pertama adalah pelanggan yang terlama (paling loyal); kedua, pelanggan yang membeli dengan tonase paling banyak dari pe riode Juli 2015Juni 2016; dan ketiga, pelanggan dengan jenis pakan ternak terbanyak berdasar kan speciesnya (me wakili ciri khas ke kuatan inovasi Neo via pada penguasaan teknologi nutrisi multi species). Satu penghargaan terakhir diundi untuk pelanggan yang beruntung. Koh Lay, peternak dari Bali yang berhasil menyabet penghargaan sebagai pelanggan terlama atau loyal, ternya ta telah setia menggunakan produk-produk NEOVIA sejak 1984. “Saya memilih produk NEOVIA karena cocok kualitasnya, cocok harganya, dan cocok kepercayaannya. Yang jelas saling menguntungkanlah, apa yang kita utarakan mengenai kekurangan dan kelebihan juga direspon dengan baik,” terang peternak yang memiliki peternakan ayam broiler dan layer ini. “Saya harap ke depannya bisa lebih baik, harga bersaing, kualitas ditingkatkan dan e-Order merupakan terobosan yang sangat bagus,” katanya