A-MAN CLEAN Meningkatkan Produktivitas melalui Pengolahan Air Bersih dan Sehat

A-MAN CLEAN Meningkatkan Produktivitas melalui Pengolahan Air Bersih dan Sehat

ARS – Advanced Regenerative System (PT Surya Prima Pharma) yang bermotto SIMPLE MIND, SIMPLE THINGS,SMART SOLUTIONS ini menawarkan A-MAN CLEAN sebagai solusi tepat dan sehat dalam disinfektasi air. A-MAN CLEAN tidak mengandung klorin (Cl2), melainkan klorin dioksida (ClO2) sebagai bahan aktif. Istimewanya, klorin dioksida tidak menghasilkan trihalometan (THM) yang bersifat karsinogenik seperti halnya klorin. A-MAN CLEAN merupakan produk biosida stabil berfungsi sebagai penghilang bakteri, pembersih permukaan dengan baik, penghancur biofilm yang terbentuk, dan sangat efektif untuk mengendalikan bau limbah dalam proses produksi maupun pascaproduksi. Selain itu, A-MAN CLEAN telah terbukti menghilangkan bakteri dan virus, termasuk E.coli dan Legionella yang ada dalam air. Produk ini juga mampu menghilangkan bau gas H2S, besi, dan mangan. Kelebihan-kelebihan AMAN CLEAN tersebut disampaikan Firstho A.B. Taihutu, National Sales and Marketing Manager ARS – PT Surya Prima Pharma pada acara Indo Livestock Expo & Forum 2016 di Jakarta, Jumat (29/7). Firstho menambah kan, biasanya perusahaan-perusahaan air minum, pertanian, dan peternakan memanfaatkan klorin sebagai disinfektan air. ARS lalu menawarkan klorin dioksida sebagai penggantinya. “A-MAN CLEAN yang mengandung klorin dioksida ini sudah disertifikasi secara Internasional untuk Drinking Water Appli cation (DWI),” lanjutnya.

Efektif dan Efisien

Selain fungsinya mengamankan air, AMAN CLEAN juga memberikan beberapa keuntungan. Firstho memaparkan, produk ini sangat minim perawatan dan juga tidak memerlukan bahan kimia maupun tenaga kerja tambahan di lapangan. “Simpel dalam instalasi serta tidak mem butuhkan pelatihan khu sus untuk menggunakannya,” klaimnya mantap. Ia juga menjabarkan, A-MAN CLEAN bekerja pada rentang pH yang cukup le bar, dari 4 – 10. Sementara klorin biasa akan efektif bila pH-nya 7,5. AMAN CLEAN bersifat larut dalam air, tidak menguap dan sangat ramah lingkungan serta efektif stabil sampai 30 hari setelah diaktivasi. Bila belum diaktivasi A-MAN CLEAN bisa bertahan sampai lima tahun. “Dan yang paling utama, ini tidak menimbulkan produk sampingan yang berbahaya,” paparnya. Pada saat digunakan untuk penjernihan air, klorin dioksida tidak akan menimbulkan bau tak sedap seperti halnya klorin.

A-MAN CLEAN juga membantu men cegah pertumbuhan lumut dan tidak bersifat korosif sehingga aman bagi peralatan. “Klorin dioksida yang terkandung di dalamnya termasuk produk biodegradable (mudah terurai) sehingga bisa digunakan dalam waktu panjang. Produk ini sangat efektif untuk mengontrol bakteri pada industri peternakan, perikanan, dan industri yang lain,” terang Firstho Disinfektan air ini bisa digunakan untuk apa saja, mulai dari proses disinfeksi botol minuman dan kemasan, air minum ternak besar dan unggas, pembersihan kandang, proses pengolahan pangan, irigasi pertanian, juga keperluan sehari-hari lain. Aplikasi A-MAN CLEAN sebaiknya menggunakan dosis hasil riset di lapangan. “Untuk industri ke masan botol gunakan dosis sebesar 3 ppm, irigasi dan perkebunan 1,5 ppm, sedang kan poultry farm biasanya 5 ppm dan 0,05 ppm sebagai residual yang ada dalam air minum,” saran Firstho.